Pembicaraan:Bintang jatuh

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Meteor kok disamain sama bintang jatuh? Bukannya lebih tepat komet?

Meteor sama dengan bintang jatuh. Komet sama dengan meteor juga. Bedanya komet tidak jatuh ke Bumi. Meursault2004 18:42, 10 Mei 2006 (UTC)

Iseng-iseng browsing ketemu halaman ini. Mas, yang lebih tepat disebut bintang jatuh hanya meteor, sementara komet lebih tepat disebut sebagai bintang berekor. Meteor lebih sering dapat dilihat di angkasa sementara komet jarang-jarang. Setiap hari kita kejatuhan setidaknya 10 ton materi dari ruang angkasa. Komet kadang-kadang jatuh juga ke Bumi, tetapi sekalinya jatuh menimbulkan bencana katastropik (lihat film Deep Impact, misalnya), sebab diameternya dapat mencapai 10 km. Oleh sebab itu saya akan menghapus ‘komet’ dari halaman disambiguasi ini. Salam geboy 03:13, 5 Oktober 2006 (UTC)

Ya betul, komet bukan bintang jatuh. Bukannya pengertian meteor itu hanya asteroid yang masuk ke atmosfir bumi? kalau tidak jatuh ke atmosfir bumi kan bukan meteor. borgx(kirim pesan) 03:16, 5 Oktober 2006 (UTC)

Sebenarnya ada 3 istilah yang berbeda tetapi mirip (nah lho?), yaitu meteor, meteorit, dan meteoroid. Meteor adalah benda-benda kecil berpijar karena gesekan dengan atmosfer bumi. Meteorit adalah sisa-sisa meteor yang sampai ke permukaan bumi. Meteoroid adalah benda-benda kecil di tata surya yang ukurannya lebih kecil daripada asteroid, tetapi lebih besar dari ukuran molekul. Salam geboy 03:29, 5 Oktober 2006 (UTC)
Iklan

Tentang bamboszone

Blog Pendidikan, Pelatihan dan Bimbingan Belajar
Pos ini dipublikasikan di BERANDA, PENDIDIKAN IPA, TATA SURYA, WIKIPEDIA. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s