Kapel Sitina

Kapel Sistina

Kapel Sistina adalah kapel yang terletak di dalam lingkungan Istana Apostolik, kediaman resmi Paus di Vatikan. Kapel ini terkenal karena arsitekturnya yang tampak melahirkan kembali Bait Salomo dari zaman Perjanjian Lama, dan akan dekorasinya yang seluruhnya dihiasi oleh seniman-seniman besar era Renaissance seperti Michelangelo, Raphael, dan Sandro Botticelli. Atas perintah Paus Yulius II, Michelangelo melukis langit-langit kapel seluas 12.000 kaki persegi antara tahun 1508 hingga tahun 1512. Nama Kapel Sistina berasal dari Paus Siktus IV, yang merestorasi Kapel Magna antara tahun 1477 hingga tahun 1480. Sejak era Siktus IV, kapel ini menjadi tempat kegiatan religius dan aktivitas kepausan, seperti tempat diadakannya konklaf untuk memilih Paus baru. (Selengkapnya…)

Artikel pilihan sebelumnya: Sydney . Jeff Gordon . Ateisme . lainnya…

suntingNuvola apps kpdf.png Tahukah Anda…
  • “… bahwa pada 1965 duet Simon and Garfunkel menerbitkan lagunya “Silent Night/7 O’Clock News”? Dalam lagu Silent Night versi mereka terdengar berita radio yang semakin menguat, penuh dengan berita tentang kekerasan dan kejadian tragis yang kontras dengan berita damai di dalam lagunya.”
  • “… bahwa pada hari Natal di Ukraina, masyarakat menyiapkan makan malam tradisional yang terdiri dari 12 jenis makanan? Anak terkecil di dalam keluarga itu mengamati lewat jendela munculnya bintang malam yang menjadi tanda bahwa pesta makan malam dapat dimulai.”
  • “… bahwa di Britania Raya, Undang-Undang Hari-hari Suci dan Puasa yang masih berlaku sejak 1551, mewajibkan setiap warga negara menghadiri kebaktian Natal di sebuah gereja Kristen, dan dilarang menggunakan kendaraan apapun untuk pergi ke gereja itu?”
  • “… bahwa pada pesta Natal yang mewah di Abad Pertengahan, angsa dan merak kadang-kadang disajikan dengan lapisan safron yang telah dicelupkan ke dalam mentega cair?”
suntingNuvola apps date.png 25 Desember dalam sejarah
Kastil Neuschwanstein, Bavaria, Jerman
Kastil Neuschwanstein, Bavaria, Jerman
(ukuran asli 3.502 × 2.554, 3,06 MB)

Oleh: Photoglob AG, Zürich; Edit: Sarfa

Iklan

Tentang bamboszone

Blog Pendidikan, Pelatihan dan Bimbingan Belajar
Pos ini dipublikasikan di BERANDA, WIKIPEDIA. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s